Selasa 23 Dec 2014 19:15 WIB

Polres Dumai Dirikan Tujuh Posko Natal

Polisi
Polisi

REPUBLIKA.CO.ID,DUMAI -- Kepolisian Resor (Polres) Dumai, Riau, mendirikan sedikitnya tujuh unit posko pelayanan dan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2015 di sejumlah lokasi keramaian dalam gelaran Operasi Lilin 2014.

Kepala Polres Dumai Ajun Komisaris Besar Polisi Tony Hermawan di Dumai, Selasa, menyebutkan pembentukan posko pengamanan ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru. "Pendirian posko ini ditempatkan di beberapa lokasi keramaian dan terminal penumpang guna memberikan pelayanan serta rasa aman bagi mereka yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru," katanya kepada pers.

Dia melanjutkan setiap posko akan ditempati sejumlah personel kepolisian, dibantu sejumlah aparat dari instansi terkait, seperti Dinas Perhubungan dan Satpol PP serta lainnya. Lokasi tujuh posko tersebut tersebar di sejumlah jalur lintasan, yaitu, Bukit Timah, Bukit Kapur, Jalan Jenderal Sudirman, Terminal AKAP, Pelabuhan Ro-Ro, Pelabuhan Pelindo dan Bandara Pinang Kampai.

Kepada personel yang melancarkan Operasi Lilin 2014, dia menekankan supaya menghindari gesekan dan gangguan selama perayaan Natal dan Tahun Baru serta memberikan pelayanan dengan cara menggelar patroli rutin. Petugas juga diminta menggiatkan razia terhadap peredaran petasan yang dianggap dapat menganggu kenyamanan umat dalam merayakan Natal di lingkungan masyarakat. "Dengan pengamanan ini diharapkan perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berlangsung dengan tertib aman serta nyaman tanpa ada gangguan," harapnya.

Pelaksanaan Operasi Lilin 2014 di Kota Dumai akan dikawal ketat oleh sebanyak 324 personel gabungan, dengan 247 polisi dan dibantu aparat TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, petugas medis, pramuka dan pemadam kebakaran serta lainnya, ujarnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement