Selasa 23 Dec 2014 13:28 WIB

MenPAN RB Ingin Kembalikan Wibawa PNS dengan Kesederhanaan

Warga dari berbagai lulusan Perguruan Tinggi menyiapkan berkas untuk mendaftar sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS)
Foto: Antara
Warga dari berbagai lulusan Perguruan Tinggi menyiapkan berkas untuk mendaftar sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS)

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Yuddy Chrisnandi ingin mengembalikan wibawa aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) dengan menerapkan konsep hidup sederhana.

"Karena ada paradigma jika aparatur negeri sipil ini seperti priyayi.Terpilihnya pak Jokowi sebagai presiden ini mau menjadikan para aparatur ini sebagai teladan yang mau melayani masyarakat," kata Yuddy saat mengunjungi kantor Balai Kota Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (23/12).

Yuddy mengatakan kepada seluruh pegawai negeri sipil, jika program yang selama ini dijalankan di pemerintahan Presiden Jokowi bukan karena tidak mempercayai kinerja ASN. Namun, menurutnya, program ini dibuat dan dijalankan untuk mengembalikan kewibawaan pegawai sipil.

"Kalau rakyat sudah dekat dengan kita maka program-program yang kita buat untuk kesejahteraan rakyat bisa dengan mudah kita jalankan dan rakyat pun pasti akan membantunya," kata Yuddy.

Selain itu, Yuddy juga menjelaskan mengenai pentingnya hidup sederhana sebagai seorang aparatur negara.

"Kalau dulu itu pejabat bikin pesta meriah, di hotel mewah dengan mobil yang mewah dan undangan banyak, rakyat pasti berpikir dia yang bikin acara tetapi kita yang kena imbasnya karena mereka kena macet. Ini juga menyakiti hati rakyat, menghilangkan kewibawaan negara,” tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement