Selasa 23 Dec 2014 11:16 WIB

Panik Berenang di Pulau Tidung, ABG Tewas Tenggelam

Rep: c 94/ Red: Indah Wulandari
Jembatan Cinta Pulau Tidung
Jembatan Cinta Pulau Tidung

REPUBLIKA.CO.ID,KEPULAUAN SERIBU—Musim liburan ternyata bisa membawa bencana juga. Seorang remaja berusia 14 tahun ditemukan tewas tenggelam di area perairan Pulau Tidung, Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Pulau Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, Senin (22/12) kemarin.

Korban bernama Mohammad Rifki Arsad itu adalah wisatawan asal Babelan, Kota Bekasi, Jawa Barat. Lokasi kejadiannya sekitar 10 meter di sisi selatan Jembatan Cinta.

“Kejadian berawal ketika tiga orang yang tengah berenang panik. Kemudian, salah satu warga yang melihat mencoba menyelamatkan ketiganya. Namun ketika menepi, warga tersebut hanya berhasil menyelamatkan dua orang,” ungkap Kanit Reserse Kriminal Polres Kepulauan Seribu, Ajun Komisaris Armunanto, Selasa (23/12).

Tak lama berselang, sekitar 10 menit kemudian, Rifki ditemukan oleh seorang penarik perahu banana boat yang melintas. Tubuhnya tertelungkup di dasar laut yang jaraknya hanya berjarak 20 meter dari Jembatan Cinta. Saat ditemukan Rifky dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Melihat kondisinya yang kritis akibat kemasukan air di organ pernafasannya, warga langsung membawannya ke Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu. Nahas, setelah dirawat selama sejam, Rifky meninggal dunia sekitar pukul 14.30 WIB.

Saat ini, jenazah korban sudah dibawa ke RSCM untuk dilakukan otopsi. Selanjutnya jenazah akan diserahkan kepada pihak keluarga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement