Senin 22 Dec 2014 16:39 WIB

Polresta Bogor Siapkan 1465 Personil Pengamanan Natal

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Damanhuri Zuhri
Polisi (ilustrasi)
Foto: Telegraph
Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bogor menyiapkan 1465 personil pengamanan menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2015. Personil pengamanan yang dikerahkan adalah petugas gabungan dari Polresta Bogor dan Instansi-instansi lain.

Kapolresta Bogor, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Irsan, mengatakan, Polresta Bogor telah menyiapkan 750 petugas keamanan untuk mengawasi jalannya perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2015.

Sedangkan, sisanya merupakan petugas gabungan dari TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Darat (DLLAJ), dan instansi terkait lainnya. “Petugas keamanan akan disebar ke sejumlah titik di Kota Bogor,” kata dia, Senin (22/12).

Ia menambahkan, personil keamanan diutamakan akan dikerahkan untuk mengamankan gereja-gereja yang ada di Kota Bogor saat Natal.

Pengamanan akan dilakukan sejalan dengan Operasi Lilin Lodaya 2014, mulai dari 24 Desember hingga 2 Januari 2015. “Selain gereja, tempat wisata dan jalan-jalan raya juga menjadi fokus pengamanan petugas,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement