Senin 22 Dec 2014 12:40 WIB

Makna Hari Ibu Bagi Jokowi

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Winda Destiana Putri
Hari Ibu (ilustrasi)
Foto: neollene.com
Hari Ibu (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bangsa Indonesia hari ini memperingati Hari Ibu Nasional yang ke-86. Lalu, apa makna Hari Ibu bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi)?

"Ibu adalah surga yang kelihatan di dunia," ujarnya usai menghadiri acara peringatan Hari Ibu Nasional yang digelar Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Senin (22/12).

Jokowi mengaku, ia sudah menyampaikan ucapan selamat hari ibu pada Sujiatmi, sang ibu. Namun, hal serupa justru belum dilakukan Jokowi pada Iriana, istri yang telah memberinya tiga anak tersebut. Saat ditanya alasannya, Jokowi menjawab malu-malu sambil melirik ke arah Iriana yang mengenakan kebaya warna oranye.

"Nanti, sebentar lagi. Hehehe," ujar mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

Jokowi sebelumnya telah meninjau pelayanan kesehatan gratis yang diberikan Dinas Kesehatan DKI Jakarta pada kaum ibu di GOR Ciracas. Selain itu, presiden juga memberikan santunan kepada ibu-ibu penyandang disabilitas dan yang berasal dari kalangan kurang mampu.

Saat melakukan kegiatan tersebut, Jokowi didampingi Iriana, Menteri PPPA Yohanna Yembise, dan istri Gubernur DKI Jakarta Veronica Tan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement