Senin 22 Dec 2014 15:45 WIB

800 Lebih CCTV Tersebar di Bandara Soekarno-Hatta

Bandara Soekarno Hatta
Bandara Soekarno Hatta

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Angkasa Pura II menyiagakan 868 CCTV atau kamera pengintai yang disiapkan di setiap terminal dan beberapa titik jalan kawasan Bandara Soekarno - Hatta. Manager Humas dan Protokol PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno - Hatta Yudis Tiawan di Tangerang, Senin, mengatakan, pihaknya juga sudah menyiapkan tenaga pengamanan dari aviation security, paskhas TNI AU, garnisun dan Polisi Militer.

"CCTV atau kamera pengintai sudah kami tempatkan di terminal, akses kontrol, perimeter, operasi penertiban ganguan keamanan dan pengaturan lalu lintas," ujarnya.

Fasilitas keamanan dan kenyamanan penumpang lainnya uakni seperti X-Ray dengan walk thorough metal detector serta hand hels metal detector. Pihaknya pun berkoordinasi dengan Polres bandara soekarno - hatta. Petugas pun akan menerapkan SOP seperti pemeriksaan tiket termasuk larangan membawa barang yang dapat membahayakan keselamatan penerbangan. "Dangerous good tetap dalam pengawasan CCTV di semua akses terminal dan perimeter terus dilakukan patroli," paparnya.

PT Angkasa Pura II pun bekerjasama dengan maskapai penerbangan menyiapkan 174 ekstra flight untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada Natal dan Tahun Baru 2015. Jumlah tersebut terdiri dari 166 domestik dan delapan flight international. Adapun rinciannya 70 flight sriwijaya, 49 flight citilink, 31 flight air asia, delapan flight china air, 16 flight garuda indonesia. Kota - kota yang menjadi tujuan libur pada natal dan tahun baru yakni terdapat 10 kota, di antaranya Surabaya, Denpasar, Medan, Balikpapan, Yogyakarta, Padang, Jambi, Pontianak dan Batam.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement