Senin 22 Dec 2014 11:30 WIB

Karang Taruna Agen Perubahan Pembangunan

Ketua MPN Pemuda Pancasila  Japto Soelistyo Soerjosoemarno (Kanan)
Foto: ANTARA
Ketua MPN Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno (Kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Karang Taruna harus menjadi agen perubahan di garda terdepan pembangunan, kata Ketua Karang Taruna Kota Bandung 2014-2019, Fiki C Satari di Bandung, Senin. "Isu dan tantangan ke depan ada di isu pemuda sebagai mayoritas penduduk, semua isu itu ada pada karang taruna yang harus menjadi agen di garda terdepan pembangunan," kata Fiki Satari seusai terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Kota Bandung pada Temu Karya di Bandung.

Selain isu pemuda, kata dia, isu lainnya yang harus disiasati dan diperankan pemuda adalah isu kewilayahan untuk pemerataan pembangunan dan isu sosial sebagai dampak pembangunan. "Pemuda harus mampu menjawabnya, sebagai potesi besar harus berperan aktif dan proaktif sebagai motor pembangunan dan mengawal semuanya dengan baik," katanya.

Sementara itu penggerak pemberdayaan potensi komunitas Kota Bandung itu terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Karang Taruna Kota Kembang periode 2014-2019. Fiki yang juga Ketua Bandung Creative City Forum (BCCF) terpilih dalam Temu Karya Kota Bandung di Bandung, Minggu. Ia menggantikan ketua sebelumnya Deki Fajar yang mengakhiri masa baktinya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement