Sabtu 20 Dec 2014 23:06 WIB

Guru Diminta Terus Tingkatkan Kompetensi

 Sejumlah siswa memberikan ucapan selamat dalam rangka peringatan hari Guru Nasional di SDN 02 pagi Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (25/11). (Republika/Raisan Al Farisi)
Sejumlah siswa memberikan ucapan selamat dalam rangka peringatan hari Guru Nasional di SDN 02 pagi Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (25/11). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Wali Kota Medan Dzulmi Eldin meminta para guru untuk terus meningkatkan kompetensi keilmuannya sehingga kualitas dapat teruji dalam upaya mencerdaskan peserta didik.

"Globalisasi kian hebat, demikian juga seharusnya para guru juga harus dapat mengimbanginya dengan terus belajar dan belajar guna semakin mengasah kemampuannya," katanya di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (20/12).

Ia mengatakan, semua pihak tentunya menyadari di tangan guru terletak masa depan bangsa dan untuk itulah guru harus bekerja dengan ikhlas dan memiliki visi yang jelas, yaitu turut mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Para generasi muda menantikan didikan seorang guru. Karena itulah para guru harus menjadi guru-guru yang terdidik pula," katanya pada acara apresiasi dan pemberian penghargaan guru Kota Medan dalam rangka Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-69.

Ia mengatakan melalui Hari Guru dan HUT PGRI ini, diharapkan para guru semakin meningkatkan dedikasi dan pengabdiannya dalam bidang pendidikan, khususnya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Medan.

Untuk itulah mantan Sekda Kota Medan ini sangat mengapresiasi digelarnya malam apresiasi dan pemberian anugerah penghargaan kepada para guru ini. "Semoga penghargaan ini akan memotivasi para guru sehingga semakin meningkatkan kinerjanya. Dengan begitu mutu dan kualitas pendidikan di Kota Medan akan semakin baik," katanya.

Sebelumnya, Ketua PGRI Kota Medan Ramlan Tarigan dalam laporannya mengatakan, pemberian anugerah tersebut dilakukan sebagai wujud apresiasi dan terima kasih atas pengabdian para guru yang telah mendedikasikan waktu dan tenaganya untuk meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan.

Selain memberikan penghargaan kepada para guru, PGRI Kota Medan juga memberikan kartu BPJS kepada 1.000 guru honorer, baik negeri maupun swasta di Kota Medan.

Dengan pemberian kartu BPJS, maka para guru honorer ini tentunya akan merasa lebih tenang dan nyaman karena masalah kesehatan mereka kini sudah terproteksi, yang diserahkan langsung Wali kota kepada para guru secara simbolis.

"Semua ini kita lakukan sebagai bentuk apresiasi dan rasa hormat kita kepada para guru yang selama ini telah bekerja keras mengajar para siswanya dengan penuh keikhlasan tanpa kenal lelah sedikit pun," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement