Sabtu 20 Dec 2014 09:07 WIB

Wali Kota Imbau Tingkatkan Keamanan

Bukit Sulap Lubuk Linggau
Foto: panduanwisata.com
Bukit Sulap Lubuk Linggau

REPUBLIKA.CO.ID, LUBUKLINGGAU -- Wali Kota Lubuklinggau, Sumatera selatan, H SN Prana Putra Sohe mengimbau masyarakat untuk meningkatkan keamanan lingkungan, terutama menjelang Natal dan Tahun baru 2015 karena daerah itu menjadi tumpuan lokasi liburan.

Saat ini sebagian besar kamar hotel sudah terjual pada masyarakat yang akan berliburan di wilayah Sumatera karena Kota Lubuklinggau berada diporos jalan lintas diapit tiga provinsi tetangga dan diperlukan keamanan, kata SN Prana Putra Sohe, Sabtu. "Saya menilai tingkat keamanan akhir-akhir ini cendrung meningkat akibat kenaikan berbagai bahan pokok, namun jangan sampai mengganggu para tamu yang akan bermalam atau melintas di wilayah itu," ujarnya.

Meskipun sudah berkoordinasi dengan Polres dalam pengamanan hari Natal dan Tahun Baru 2015, tapi tetap saja minta bantuan masyarakat untuk mendukung tingkat keamanan di wilayah itu. Sekarang banyak keluhan masyarakat bahwa kasus-kasus besar di wiayah hukum Kota Lubuklinggau banyak belum terungkap terutama kasus pembunuhan dan pemerkosaan yang meresahkan masyarakat.

Biasanya dimulai dari kasus kecil seperti copet dan lainnya kemudian meningkat ke pencurian hingga pembunuhan, untuk mengungkap pelakunya diperlukan bantuan masyarakat karena pelaku itu biasanya berada di masyarakat. Semua kejahatan itu penanganannya jangan sepenuhnya diserahkan ke polisi tapi harus dibantu masyarakat, khsusnya informasi keberadaan pelaku bahkan bisa menangkapnya dan kemudian diserahkan ke polisi untuk di proses hukum. "Saya akan berikan reward kepada masyarakat yang berhasil menangkap pelaku kejahatan dan diserahkan ke polisi dalam keadaan tidak cacat," tandasnya.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement