Sabtu 20 Dec 2014 07:15 WIB

Jokowi Bangga Madrasah di Indonesia Sudah Unggul

Rep: c60/ Red: Bilal Ramadhan
Kini makin banyak madrasah yang memiliki keunggulan dan mampu menjadi alternatif pendidikan. (Ilustrasi)
Foto: Antara
Kini makin banyak madrasah yang memiliki keunggulan dan mampu menjadi alternatif pendidikan. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyebut kualaitas madrasah sudah mampu bersaing dengan sekolah umum. Jokowi mengaku kerap melihat menemukan madrasah di beberapa daerah kota di Indonesia bisa menjadi alternatif belajar.

“Saya melihat di banyak kota, madrasah-madrasah kita sudah menjadi sebuah madrasah yang unggul,” kata Presiden di Istana Negara saat Peresmian Program Tranformasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan Launching Program 5.000 Doktor, Jumat (19/12).

Jokowi menyebut, madrasah tidak hanya menjadi alternatif, tapi juga pilihan bagi orang tua untuk menyekolahkan putera-puterinya.  Selain itu, mantan Gubernur DIK Jakarta itu juga menegaskan bahwa madrasah saat ini tidak kalah unggul dengan sekolah umum.

“(Madrasah) Tidak kalah dengan sekolah-sekolah umum,” tegas Presiden.

Jokowi berharap kualitas Madrasah terus ditingkat dalam rangka  memenuhi kebutuhan pendidikan masyarakat. “Ini fungsi-fungsi pendidikan Islam dan dalam rangka juga memenuhi kebutuhan-kebutuhan negara, pemerintah, dan rakyat yang masih sangat dibutuhkan,” terang Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement