Jumat 19 Dec 2014 19:16 WIB

900 Polisi Amankan Malioboro Malam Tahun Baru

Malioboro Street in Yogyakarta (illustration)
Foto: Antara/Noveradika
Malioboro Street in Yogyakarta (illustration)

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Polresta Yogyakarta akan menerjunkan 900 personilnya untuk pengamanan tahun baru di Yogyakarta. Perayaan malam tahun baru di Yogya sendiri dipusatkan di Alun-alun Utara Kraton Yogyakarta dan Malioboro.

Kapolresta Yogyakarta Kombes Slamet Santoso mengatakan, petugas tersebut belum termasuk satpol PP, petugas keamanan dari komunitas dan elemen lainnya. "Kita juga akan berkoordinasi dengan PLN, PDAM, PT KAI, Terminal giwangan dan Bank Indonesia untuk kelancaran selama tahun baru nanti," katanya di Balai Kota Yogyakarta, Jumat (19/12).

Pihaknya kata dia, mulai 23 Desember 2014 hingga 2 Januari 2015 nanti, akan membuka pos empat pos pengamanan lalu lintas. Masing-masing ditempatkan di titik kerawanan, yaitu di simpang Jalan Gejayan, Teteg Sepur Malioboro, Titik Nol Kilometer dan di simpang Gembira Loka. Selain itu juga membuka tujuh pos pengaman di tujuh gereja besar serta 49 gereja kecil yang ada di Kota Yogya. "Di tiap posko disiagakan ambulan,mobil derek dan gergaji mesin" katanya.

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengatakan, dirinya akan terjun langsung ke lapangan untuk memantau keamanan dan ketertiban pada malam tahun baru di Yogyakarta. "Saya berharap masyarakat tetap tertib dan menjaga keamanan bersama," katanya.

sumber : yulianingsih
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement