Jumat 19 Dec 2014 10:00 WIB

Malaysia Gagas Kerja Sama Media

Malaysia
Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia Dato' Sri Ahmad Shabery Cheek mengharapkan kerja sama yang lebih erat dapat dilakukan oleh praktisi media baik di Indonesia maupun Malaysia.

"Kerja sama kedepan lebih kepada hubungan personal antara praktisi media dari Malaysia dan Indonesia," kata Ahmad saat ditanya Antara mengenai tantangan kerja sama media kedua negara di Jakarta, Kamis (19/12).

Menurut Menteri, guna mengeratkan kerja sama, pertemuan antar kantor berita agar dapat dilakukan lebih sering.

Selain itu, hal tersebut dapat memudahkan rasa saling memahami mengenai dua pandangan yang berbeda.

"Memang ada sistem yang berbeda di Malaysia dan Indonesia, namun pendekatan sangat penting dilakukan di antara praktisi media," kata Menteri.

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Menteri menghadiri perayaan dirgahayu LKBN Antara ke-77 di Wisma Antara, Jakarta.

Dalam acara tersebut, Ahmad mengucapkan selamat atas dirgahayu Kantor Berita yang berulang tahun pada 13 Desember 2014 tersebut.

"Antara merupakan brand yang begitu besar dan bagi kami di Malaysia, Antara adalah suatu model yang baik diterima oleh masyarakat dan menjadi sumber kepada pemerintah serta seluruh warga dunia tentang apa yang terjadi di Indonesia," kata Ahmad.

Kantor Berita Antara juga menyerahkan Antara Achievement Award kepada 11 tokoh yang berjasa bagi Indonesia antara lain Gubernur Banten Rano Karno, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya dan Walikota Bandarlampung Herman NH.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement