Kamis 18 Dec 2014 23:52 WIB

Ernst & Young Indonesia Beri Penghargaan PT Sido Muncul

Rep: DR Meta Novia/ Red: Erik Purnama Putra
Direktur Utama PT Sido Muncul, Irwan Hidayat.
Foto: Republika/Prayogi
Direktur Utama PT Sido Muncul, Irwan Hidayat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Entrepreneur of the Year tahunan yang telah dilaksanakan oleh Ernst & Young memberikan penghargaan kepada para pengusaha lebih 50 negara di dunia. Banyak pengusaha menjalankan bisnisnya pada generasi pertama dan kedua, lalu menyerahkannya pada generasi ketiga dan seterusnya yang disebut family business.

Dalam kesempatan itu, Ernst & Young Indonesia memberikan penghargaan Indonesia Family Business Award of Excellence kepada Sido Muncul. Direktur Utama PT Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat mengatakan,  Sido Muncul yang didirikan sejak tahun 1951 oleh Ibu Rahkmat Sulistio dinilai mampu bertahan selama 63 tahun.

"Sido Muncul mendapat penghargaan ini karena mampu bertahan dan semakin besar dari generasi ke generasi. Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran para pendiri Sido Muncul dari generasi  pertama hingga ketiga," kata Irwan, Kamis malam, (18/12).

Penghargaan Indonesia Family Business Award of Excellence kepada Sido Muncul, ujar dia, merupakan penghargaan yang pertama. Sido Muncul dinilai sukses antara menjaga keseimbangan bisnis dan keluarga.

Penghargaan tersebut bertujuan untuk menghormati bisnis keluarga yang sukses. Hal itu bisa menginspirasi dan meningkatkan semangat kewirausahaan di kalangan generasi pengusaha berikutnya.

"Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Sido Muncul. Penghargaan ini bisa diraih karena dukungan dari ibu dan upaya seluruh keluarga besar kami dalam menjalankan perusahaan," ujar Irwan.

Diterimanya Indonesia Family Business Award of Excellence, terangnya, menambah jumlah penghargaan yang diterima perusahaannya. Penghargaan lain yang diterima Sido Muncul antara lain Top Brand, Golden Brand Award, IMAC Award, ICSA, Social Media Award, Indonesia Social Responsibility Awards.

Produk Sido Muncul sendiri sudah banyak diekspor ke negara-negara lain seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Australia, Korea, Nigeria, Hong Kong, Amerika Serikat, Saudi Arabia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement