Senin 15 Dec 2014 17:39 WIB

NTB Ajak Wartawan Kunjungi Objek Wisata Lombok

Rep: ahmad baraas/ Red: Damanhuri Zuhri
Pantai Senggigi, Lombok, (ilustrasi)
Foto: MERPATI
Pantai Senggigi, Lombok, (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)-nya yang ke-56, Pemprov NTB mengundang wartawan media lokal dan nasional mengunjungi objek-objek wisata di Pulau Lombok. Press tour yang dimulai Senin (15/12), dimulai dengan mengunjungi objek wisata Senggigi di Lombok Barat.

Kepala Biro Umum Pemprov NTB, Iswandi menyebutkan, NTB, khususnya Pulau Lombok, memiliki kekayaan alam dan budaya yang besar.

Objek wisata tersebut, perlu ditunjukkan kepada masyarakat luas. "Masyarakat Indonesia perlu tahu, ada pilihan lain untuk berwisata, yakni ke NTB," katanya.

Selain mengunjungi Senggigi, para waartawan juga diajak mengunjungi objek wisata budidaya mutiara di Kabupaten Lombok Utara.

Di lokasi budidaya mutiara milik PT Autore, para wartawan mengunjungi lokasi budidaya menyaksikan proses kawin suntik budidaya mutiara.

Staf Humas Pemprov NTB, Tarmidzi SKom menjelaskan, selama beberapa hari press tour, para wartawan diajak mengunjungi beberapa objek wisata.

Ada air Terjun Sendanggile, pusat kerajinan gerabah Desa Banyimulek Mataram dan pusat kerajinan dari mutiara dan kerajinan perak di Sekarbela Mataram.

Menurut Iswandi, tahun ini yang menjadi objek kunjungan adalah objek wisata di Pulau Lombok. Tahun depan diharapkan dapat mengunjungi Pulau Sumbawa.(aas)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement