Ahad 14 Dec 2014 17:05 WIB

Dompet Dhuafa Bangun Sekolah Ceria di Pengungsian Banjarnegara

Rep: cr05/ Red: Agung Sasongko
Longsor Banjarnegara.
Foto: Republika
Longsor Banjarnegara.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARNEGARA-- Ketua Posko Dompet Dhuafa di Banjarnegara, Jawa Tengah, Imam Baihaqi mengatakan, selain menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok warga bencana longsor, pihaknya juga menggelar aktivitas sekolah ceria bagi anak-anak setempat.

"Sekolah ini semacam aksi layanan terapi trauma, kita berikan cerita-cerita lucu, semangat untuk anak-anak, kita buat anak-anak bisa belajar dan bermain bareng," ujar Imam saat dihubungi ROL, Ahad (14/12).   

Sejauh ini, menurut Imam, respon anak-anak juga cukup bagus dan beberapa telah menampakkan wajah cerianya. "Mereka sudah nyanyi bareng, tepuk tangan, ceria dan terlihat senang," lanjut Imam.

Sekolah ceria tersebut dilakukan di empat titik pengungsian dengan mengerahkan sekitar 22 relawan Dompet Dhuafa yang sebagian besar terdiri dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).  "Para relawan mengajak bernyanyi, origami, melukis dan hal lainnya agar anak-anak bisa menuangkan kreatifitasnya," kata Imam.

Selain itu, ditambahkan Imam, pihak Dompet Dhuafa juga akan segera menggandeng mahasiswa psikologi dalam rangka pengecekan tingkat trauma korban terutama anak-anak korban longsor Karangkobar, Banjarnegara, Jawa Tengah tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement