Ahad 14 Dec 2014 13:49 WIB

CFD Perdana Galaxy Bekasi Berlangsung Tanpa Protes

Car Free Day (ilustrasi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Car Free Day (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Warga di Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, menyambut antusias penyelenggaraan perdana Hari Tanpa Kendaraan (car free day) di Perumahan Galaxy, Ahad pagi.

Dari pantauan di lokasi melaporkan kegiatan ini dinikmati warga sekitar dengan melakukan beragam aktivitas.

Aktivitas itu di antaranya senam aerobik bersama, bersepeda, panggung hiburan, dan lainnya.

Kegiatan tersebut mengambil lokasi di Jalan Boulevard Grand Galaxy mulai dari persimpangan Rumah Sakit Hermina hingga persimpangan Cluster Botanical Garden.

Salah satu warga yang turut menikmati kegiatan ini ialah Binson (51), warga Taman Villa Galaxy.

Meskipun acaranya digelar di sekitar perumahan dia hingga menutup sementara akses jalan, ia tidak mempermasalahkannya.

"Paling ditutup tiga jam sampai pukul 9.00 WIB, nggak masalah, masih banyak juga akses yang lain. Saya justru sangat menyambut baik kegiatan ini," katanya.

Binson menambahkan, dengan diselenggarakannya Hari Tanpa Kendaraan di sekitar tempat tinggalnya, ia menjadi lebih leluasa untuk berolahraga lari. "Kalau jalannya tidak ditutup akan bercampur dengan kendaraan. Selain khawatir karena lalu lintas ramai, udara juga menjadi tidak segar," katanya.

Sementara itu Camat Bekasi Selatan Abu Hurairah mengatakan, kegiatan itu masih bersifat uji coba yang rencananya digelar per dua pekan. "Saya berharap kegiatan ini nantinya bisa rutin digelar sepekan sekali karena masyarakat sangat antusias dengan program ini," ujarnya.

Namun pada gelaran selanjutnya, kata dia, Hari Tanpa Kendaraan digelar mulai dari persimpangan Jalan Pulo Ribung hingga dekat Sekolah Panglima Soedirman. "Sebulan sekali saja yang diadakan di sekitar mal ini," katanya.

Abi mengatakan, penyelenggaraan kegiatan ini dimaksudkan untuk dua tujuan sekaligus. Yakni mengurangi emisi gas buang kendaraan juga sekaligus sebagai upaya memfasilitasi antusiasme warga untuk berolahraga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement