Ahad 14 Dec 2014 11:36 WIB

Sebelum ke Lokasi Longsor Banjarnegara, Jokowi Tiba-Tiba Blusukan Tanya Petani

Rumah warga yang tertimpa longsor di Banjarnegara
Foto: twitter
Rumah warga yang tertimpa longsor di Banjarnegara

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARNEGARA -- Presiden Joko Widodo pada Ahad pagi (14/12) bertolak ke Banjarnegara, Jawa Tengah. Ia ingin melihat dan memantau secara langsung proses evakuasi longsor yang terjadi  di Dusun Jemblung,Desa Sampang, Karangkobar, Banjarnegara, Jawa Tengah pada Jumat (12/12). 

Ia tiba di bandara Tunggul Wulung Cilacap sekitar pukul 09.00. Presiden dan ibu negara pun melanjutkan perjalanan ke Banjarnegara dengan jalan darat. 

Namun, ketika dalam perjalanan darat tersebut, Jokowi tiba-tiba berhenti. Ia menyempatkan blusukan dan bertanya pada petani. 

"Saat dlm perjalanan ke Banjarnegara,Presiden Jokowi mendadak #blusukan tanya ke petani (14/12) ttg irigasi,pupuk dll," tulis akun resmi setkab.go.id 

Sebelumnya, BNPB melaporkan sebanyak 20 orang tewas, 88 warga belum ditemukan atau masih hilang dan 15 lainnya selamat dalam bencana longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Jumat (12/12). Disebutkan data tersebut merupakan hasil rekap hari itu hingga pukul 06.30 WIB. Lima belas korban yang selamat yakni terdiri dari 11 orang mengalami luka berat dan empat orang luka ringan. Sementara 88 orang warga setempat masih dinyatakan hilang.

Pencarian dan penyelamatan korban longsor terus dilakukan oleh tim gabungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement