Sabtu 13 Dec 2014 13:47 WIB

Dukung Proses Evakuasi, Relawan Dirikan Dapur Umum

Rep: bowo pribadi/ Red: Damanhuri Zuhri
Longsor Banjarnegara.
Foto: Republika
Longsor Banjarnegara.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Untuk membantu kelancaran proses tanggap darurat atas bencana longsor di Banjarnegara, para relawan dari berbagai daerah terus memobilisasi dukungan.

Para relawan Salatiga Peduli, Ungaran Peduli dan Boja Peduli memberangkatkan tim untuk membuat dapur umum di Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara.

 

“Kita akan membantu menyiapkan dapur umum di sekitar Dusun Jemblung, guna mendukung tim SAR yang sudah bekerja di sana,” ungkap Nanang Wawan, Koordinator Salatiga Peduli, Sabtu (13/12).

 

Ia megatakan, gabungan relawan peduli dari Kota Salatiga, Kabupaten Semarang dan Kabupaten Kendal ini berkekuatan tiga armada logistik dan peralatan dapur umum.

Sejauh ini, tim evakuasi korban di lokasi bencana tanah longsor di Jemblung sudah melibatkan berbagai elemen, seperti BNPB, BPBD Provinsi Jawa Tengah dan Banjarnegara, TNI, Polri, PMI, Relawan hingga warga.

 

“Karena itu, para relawan peduli dari Salatiga, Ungaran dan Boja ini fokus untuk membantu menyiapkan dapur umum dalam menunjang proses evakuasi di lapangan,” tambah Wawan.

 

Longsor terjadi di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Jumat (12/12) sore. Sedikitnya 12 korban tewas telah dievakuasi dari bawah material longsoran. Sedangkan paya pencarian ratusan korban lain masih diupayakan oleh regu penolong. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement