Jumat 12 Dec 2014 10:46 WIB

PMI Mencari Pengganti JK

Rep: c 85/ Red: Indah Wulandari
Palang Merah Indonesia (PMI)
Foto: mgrol26
Palang Merah Indonesia (PMI)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Musyawarah Nasional Palang Merah Indonesia ke-20 bakal memilih ketua umum yang baru untuk menggantikan posisi Jusuf Kalla.

Sebanyak 690 orang peserta Munas dari perwakilan PMI provinsi hingga  kabupaten/kota akan menghadiri ajang lima tahunan ini mulai 16-18 Desember 2014 di Hotel Millenium, Jakarta Pusat.

Dalam kegiatan ini, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla juga akan memberikan laporan pertanggungjawaban program kerja selama kepengurusan periode 2009-2014.

“Selama periode kerja lima tahun, PMI telah melakukan tiga program utamanya, yaitu pelayanan donor darah, penanggulangan bencana, dan meningkatkan kegiatan pencegahan di segala masalah kerentanan masyarakat,” kata panitia Munas PMI Budi A. Adiputro.

Dalam laporan pertanggungjawaban, JK akan melaporkan sejumlah pencapaian dalam program utama PMI selama kepengurusannya. Mulai dari adanya peningkatan jumlah donor darah, peningkatan kualitas Unit Donor Darah (UDD) PMI yang ada di 210 kabupaten/kota, pendirian gerai-gerai donor darah di sejumlah mal dan kampus hingga 111 mobil UDD yang termobilisasi di berbagai daerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement