Rabu 10 Dec 2014 18:08 WIB

Polisi Buru Perampok Sekaligus Pembunuh Janda

Pembunuhan (ilustrasi).
Foto: Antara
Pembunuhan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Jajaran Polsek Cikembar dan Polres Sukabumi memburu pelaku pembunuhan seorang janda muda warga Kampung Simpenan, Kabupaten Sukabumi yang jasadnya ditemukan di sumur belakang rumahnya.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, korban diketahui bernama Risna Riswati (38) warga Kampung Simpenan, RT 04 RW 07, Desa/Kecamatan Cikembar.

Korban yang hilang sejak Senin, (8/12) ini akhirnya ditemukan oleh keluarganya dengan kondisi yang memprihatinkan di dalam sumur. Setelah dievakuasi, mulut korban ditutup oleh lakban dan kakinya terikat tali serta terdapat beberapa luka tusukan di bagian perut korban. Jasad janda satu anak ini pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Sekarwangi Cibadak, untuk dilakukan autopsi.

"Dari hasil penyelidikan dan olah TKP diduga kasus pembunuhan ini motifnya adalah perampokan, karena ada barang korban yang hilang. Tetapi, kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku dan motif utamanya," kata Kapolsek Cikembar, AKP Endah.

Menurut Endah, korban tinggal di dalam rumah hanya dengan anaknya yang baru duduk di bangku kelas II SMP. Selain itu, kondisi rumah saat jasad korban ditemukan terkunci dari dalam. Untuk menghilangkan jejak, setelah membunuh korban pelaku membenamkan jasadnya ke dalam sumur yang berada di belakang rumahnya.

"Kami belum memastikan apakah ini perampokan disertai pembunuhan, karena kami masih melakukan penyelidikan dan memeriksa beberapa saksi seperti keluarga korban yang pertama kali menemukan jasad wanita ini," tambahnya.

Sementara, Erna yang merupakan kakak korban mengatakan, sebelum kejadian, adiknya itu kerap menginapkan teman laki-lakinya. Terakhir pada Ahad (7/12), ada dua orang lelaki yang juga menginap di rumah singel parent itu dan pada Senin pun kedua lelaki itu masih ada.

"Terakhir melihat adik saya saat anaknya berpamitan mau sekolah, tetapi setelah itu menghilang. Dan setelah diperiksa ke dalam rumahnya, mobil KIA Rio warna merah sudah hilang dan rumah pun terkunci dari dalam dan baru ditemukan jasadnya pada Selasa (9/12) malam di sumur," kata Erna.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement