Rabu 10 Dec 2014 14:18 WIB

Wow....Mudahnya Nikah Siri

Nikah Siri
Nikah Siri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Iklan Jasa pelayanan nikah siri di internet marak akhir-akhir ini, selain Iklan Jasa Pelayanan di situs kaskus.co.id dengan slogan 'Untuk menghindari zinah, kami memberikan jasa penghulu nikah siri,'. Jasa pelayanan serupa juga ada disitus Jasanikahsiri.blogspot.com.

Dari penelusuran Republika Online (ROL) lokasi jasa layanan nikah siri ini, ada salah satu tempat di Tebet, Jakarta Selatan. Pemiliknya ada seorang bernama Aulia. Rumah bercat merah muda itu menjadi tempat konsultasi nikah siri.

Bahkan, di depan rumah terpasang papan besar bertuliskan “Layanan Konsultasi: Membantu Pencerahan Problematika Kehidupan Manusia (Akhlak dan Sains)”. Aulia menyulap ruang tamunya menjadi tempat konsultasi. Terdapat ruang tunggu dengan deretan kursi besi di dalamnya. Sedang satu ruangan yang disekat menggunakan triplek menjadi  kamar konsultasi sekaligus dijadikan ruang untuk nikah siri. Poster tokoh-tokoh ulama, berbagai macam kaligrafi memberi yang terpajang di dinding ruang konsultasi memberi kesan religius.

Mengenakan batik hijau lengkap dengan peci hitamnya, Aulia  kebetulan baru memberikan pelayanan nikah di salah satu hotel di Manggarai, Jakarta Selatan. “Kami biasa  membantu nikah siri, apalagi untuk kasus itu (perzinahan) untuk sementara agar sah dalam agama,” kata Aulia, Rabu (10/12).

Tarif untuk nikah di bawah tangan Rp 2,5 juta. Hampir setiap hari, Kata Aulia ada saja orang yang datang atau menghubunginya untuk minta dinikah kan secara siri “Tempatnya disini, tapi kalau kami yang diundang seperti tadi pagi di hotel itu saya  datang biayanya tambah 1 juta,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement