Selasa 09 Dec 2014 09:33 WIB

Hari Ini, Jokowi Peringati Hari HAM di Yogyakarta

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Indonesia's President Joko Widodo (file)
Foto: Reuters/Beawiharta
Indonesia's President Joko Widodo (file)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Hari Hak Asasi Manusia (HAM) dirayakan tiap tahun oleh banyak negara di seluruh dunia setiap tanggal 10 Desember. Namun, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memperingati Hari HAM lebih awal. Hari ini, presiden akan menghadiri peringatan Hari HAM di Gedung Senisono, Istana Kepresidenan Yogayakarta, Selasa (9/10).

Presiden beserta rombongan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Adi Sutjipto Yogyakarta dengan menggunakan pesawat komersil pada pukul 09.20 WIB. Selanjutnya, Jokowi akan langsung menuju ke lokasi acara peringatan Hari HAM. Selain Jokowi, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly juga dijadwalkan menghadiri acara tersebut.

Usai menghadiri peringatan Hari HAM, presiden akan melanjutkan kegiatannya dengan mengunjungi Universitas Gadjah Mada. Di sana, ia akan menghadiri peringatan Hari Anti Korupsi Dunia bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Acara akan digelar di Grha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada, pada pukul 11.30 WIB.

Setelah itu, presiden juga dijadwalkan memberikan kuliah umum pada mahasiswa di Balai Senat Universitas Gadjah Mada pada pukul 14.00 WIB. Presiden dijadwalkan akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat komersil Garuda Indonesia pada pukul 16.20 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement