Jumat 05 Dec 2014 19:11 WIB

66 Difabel Terima Bantuan Kursi Roda

Penyandang difabel (ilustrasi).
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Penyandang difabel (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rotary Club Kota Kembang Bandung memberikan bantuan kursi roda kepada 66 orang difabel dari beberapa daerah di Jawa Barat sebagai bentuk kepedulian terhadap kaum difabel.

"Kursi roda ini bantuan dari sejumlah distrik Rotary di Negara Kanada," kata Past President Rotary Club Kota Kembang Bandung, Ratu Ratna Mulyati, di sela-sela pemberian bantuan di Museum Konferensi Asia Afrika, Bandung, Jabar, Jumat (5/12).

Ia menuturkan, pemberian bantuan itu untuk cacat mental dan fisik bagi masyarakat kurang mampu. Para penerima bantuan merupakan hasil seleksi pada Agustus 2014 yang dilakukan oleh Dinas Sosial Provinsi Jabar kerja sama dengan sejumlah komunitas yang bergerak dalam kemanusiaan.

Bantuan dari Rotary Kanada bekerja sama dengan Rotary Indonesia itu, kata dia, sebelumnya berjumlah 68 orang, namun dua orang meninggal dunia.

"Yang menerima sebelumnya 68 orang menjadi 66 karena dua wafat, sementara kursi roda di buat di Yogyakarta setelah sebelumnya calon penerima diukur terlebih dahulu agar sesuai dengan kebutuhan masing-masing," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement