Kamis 04 Dec 2014 23:13 WIB

Inilah Jenis Penyakit yang Paling Banyak Dialami Warga Jaktim

Rep: C06/ Red: M Akbar
Gejala penyakit paru hampir semuanya sama.
Foto: health.wusf.usf.edu
Gejala penyakit paru hampir semuanya sama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Memasuki musim penghujan, beberapa penyakit sudah mulai dirasakan warga Jakarta Timur. Kepala Seksi Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Drg Gagah Daru Setiawan, mengatakan selain Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) , penyakit tertinggi di Jakarta Timur adalah penyakit darah tinggi, kemudian Diare, dan penyakit kulit.

Menurut Gagah, penyakit darah tinggi disebabkan karena faktor gen, kemudian pola makan yang tidak baik seperti makanan cepat saji. ''Tentunya juga karena banyaknya pikiran. Ini semua ikut memicu terjadinya darah tinggi.''

Gagah menyatakan untuk penyakit diare pada tahun 2014 sudah tercatat sebanyak 54.227 orang. Menurut ia peningkatan penyakit diare tergantung dari musim, jika masuk musim penghujan terjadi peningkatan dan kembali menurun memasuki musim kemarau.

Penanganan penyakit Diare dengan menggunakan Oralit dan Zinc. "Obat sudah ada di 77 puskesmas tingkat Kelurahan wilayah Jaktim," tambahnya.

Dari data Sudinkes wilayah yang paling banyak terkena Diare adalah Jatinegara. Hal itu disebabkan karena wilayah Jatinegara merupakan daerah paling banyak titik banjir. Kemudian selain Jatinegara, wilayah yang paling banyak penderita Diare adalah Duren Sawit.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement