Rabu 03 Dec 2014 18:02 WIB

Presiden Harap Temuan BPK Bisa Dituntaskan

 Ketua BPK Harry Azhar Azis (kiri) dan wakilnya Sapto Amal Damandari (kanan) saat pelantikannya di Jakarta, Selasa (28/10).   (Republika/Prayogi)
Ketua BPK Harry Azhar Azis (kiri) dan wakilnya Sapto Amal Damandari (kanan) saat pelantikannya di Jakarta, Selasa (28/10). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Presiden Joko Widodo menyambut baik hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan dan mengharapkan agar rekomendasi temuan dari hasil pemeriksaan itu bisa dituntaskan sehingga tidak terjadi lagi di tahun mendatang.

"Presiden menyampaikan supaya rekomendasi yang harus ditindaklanjuti oleh pemerintahan ini harus ditindaklanjuti agar tidak lama dan bisa diselesaikan. Menugaskan Menko Perekonomian, supaya jangan berulang-ulang tiap tahun rekomendasi itu muncul lagi. Rekomendasi yang muncul tahun itu diselesaikan," kata Ketua BPK Harry Azhar Azis kepada wartawan di Kompleks Istana Presiden di Jakarta, Rabu sore (3/12) usai diterima Presiden.

Ia menambahkan, "(Presiden-red) menyambut baik laporan yang disampaikan BPK. Kita menyampaikan dua buku kepada DPR, Jumat kepada DPD, yaitu ikhtisar pemeriksaan semester I 2014 dan IHPL. Yang lima tahunan itu akan menjadi salah satu bahan bagi pemerintahan sekarang untuk menyusun RPJMN 2015-2019."

Ketua BPK mengatakan rekomendasi yang terkait hal-hal administratif bisa diselesaikan oleh Menko Perekonomian sehingga tidak terjadi lagi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement