Ahad 30 Nov 2014 10:37 WIB

Alumni IPB Kampanye Makan Ikan

Anak makan ikan
Foto: Amin Madani/Republika
Anak makan ikan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lima ribu alumni IPB dan masyarakat turun ke jalan mengkampanyekan gerakan "Ayo Kita Makan Ikan" pada acara Jalan dan Sepeda Santai di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Ahad (30/11).

"Kampanye gerakan 'Ayo Makan Ikan' diselenggarakan untuk mendorong peningkatan gizi masyarakat dan  kecerdasan (IQ/intelligence quotient) secara nasional," kata Ketua Himpunan Alumni IPB Bambang Hendroyono di Jakarta, Ahad (30/11).

Jalan dan Sepeda Santai adalah bagian kampanye 'Ayo Makan Ikan' dalam memperingati Hari Ikan Nasional (Harkannas). Berbagai acara telah digelar untuk meramaikan kampanye ini, antara lain Street Campaign, Festival Perikanan Nusantara, Gebyar PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Makan Ikan, hingga festival kuliner ikan.

Untuk keberlangsungan kampanye Ayo Makan Ikan, HA-IPB bekerjasama dengan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB (FPIK) juga menyerahkan roadmap gerakan 'Ayo Makan Ikan' kepada Pemerintah. Dekan FPIK IPB Indra Jaya, mengatakan, kandungan nutrisi ikan sangat lengkap dan berperan dalam merangsang pertumbuhan dan perkembangan otak anak sehingga konsumsi ikan diyakini dapat meningkatkan kecerdasan.

Indra Jaya, menyatakan berdasarkan data internasional, IQ kumulatif rakyat Indonesia masih di bawah jika dibandingkan negara-negara lain di Asean. Hal ini ironis di tengah kekayaaan ikan di Indonesia. Oleh karena itu, konsumsi ikan untuk masyarakat perlu terus meningkat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement