Ahad 30 Nov 2014 09:35 WIB

Warga Diajak Doakan Kesembuhan Sultan Ternate

Kedaton (keraton) Sultan Ternate, Maluku Utara.
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Kedaton (keraton) Sultan Ternate, Maluku Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Walikota Ternate, Maluku Utara (Malut), mengajak seluruh warganya untuk mendoakan kesembuhan Sultan Ternate Mudaffar Sjah yang sampai saat ini menjalani perawatan secara intensif di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta.

"Kami meminta kepada seluruh warga Kota Ternate, terutama pengurus masjid untuk mengirimkan doa bagi kesembuhan Sultan Ternate Mudaffar Sjah yang dalam kondisi sakit," kata Walikota Ternate, melalui Kabag Humas dan Protokoler Pemkot Ternate, Sutopo Abdullah di Ternate, Ahad (30/11).

Ia mengatakan, saat ini, Pemkot Ternate telah menyampaikan kepada seluruh pengurus masjid agar bisa mengajak jamaahnya menggelar doa bersama untuk Sultan Ternate, sehingga dengan harapan semua warga Ternate dan masyarakat Malut, agar Sultan Ternate bisa sembuh dan bersama-sama dengan rakyatnya kembali.

Menurut dia, Sultan Ternate yang kini telah menginjak usia ke-79 tahun, merupakan salah satu tokoh penting bagi masyarakat di Malut, sehingga hampir sepekan menjalani perawatan secara intensif di RS Pondok Indah Jakarta, Sultan dijenguk sejumlah tokoh penting, diantaranya Presiden RI Joko Widodo bersama ibu negara Iriana Joko Widodo.

 

Selain itu, sejumlah tokoh penting di Malut diantaranya Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba, mantan Gubernur Malut Thaib Armaiyn beserta seluruh bupati/walikota di Malut diantaranya Bupati Kepulauan Sula Ahmad Hidayat Mus dan Walikota Ternate Burhan Abdurahman menyempatkan diri untuk menjenguk Sultan Ternate.

Sementara itu, putra Sultan Ternate, Firman Mudaffar Sjah ketika dikonfirmasi menyatakan, Kondisi Sultan Ternate, Mudaffar Sjah pasca-perawatan di RSU Pondok Indah mulai pulih dan telah bercengkerama dengan keluarganya yang sampai saat ini masih setia mendampinginya di RSU.

Bahkan, saat ini kondisi kesehatan Sultan Ternate benar-benar mulai mengalami perkembangan yang baik, maka rencananya Sultan Mudaffar yang juga anggota DPD-RI itu, akan keluar dari RSU di akhir pekan ini dan dari informasi yang diperoleh dari pihak RSU, kalau kondisi kesehatan Sultan Mudaffar sudah berangsur pulih, namun belum dipastikan kapan bisa bisa meninggalkan Rumah Sakit tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement