Ahad 30 Nov 2014 07:53 WIB

Jokowi-Ahok Sepeda Pagi Bareng Wali Kota London

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Indira Rezkisari
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, bersama Wali Kota London, Boris Johnson, di Balaikota DKI Jakarta.
Foto: Reuters
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, bersama Wali Kota London, Boris Johnson, di Balaikota DKI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berolahraga pagi bersama Wali Kota London Boris Johnson. Ketiganya bersepeda di area Car Free Day (CFD) Sudirman-Thamrin Jakarta, Ahad (31/11).

Jokowi, Ahok, dan Boris bersepeda mulai pukul 06.30 WIB. Jokowi yang mengenakan kaos putih terlihat menaiki sepeda warna kuning. Adapun Boris, yang didampingi Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik, mengenakan kaos putih bertuliskan 'London is Great'. Mereka bersepeda mengelilingi area patung Selamat Datang di Bundaran Hotel Indonesia.

Jokowi mengatakan, kegiatan bersepedanya kali ini untuk memenuhi janjinya pada Boris. Menurut Jokowi, setahun lalu, saat masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta, Boris pernah mengiriminya surat. Dalam surat tersebut, Boris mengungkapkan keinginannya datang ke Jakarta.

"Saya jawab silahkan datang, tetapi waktu datang ke sini saya sudah menjadi presiden. Saya sudah janji," ujarnya di Bundaran HI.

Menurut Jokowi, saat masih berkirim surat dengan Boris, ia rencananya juga akan berkunjung ke London untuk belajar mengenai subway, salah satu transportasi umum yang ada di kota tersebut.

Usai bersepeda selama 30 menit di area CFD, Jokowi, Ahok, dan Boris menuntun sepeda mereka dan berjalan ke Kompleks Istana Kepresidenan untuk sarapan bersama.

Boris dikenal sebagai wali kota yang gemar bersepeda. Dalam kesehariannya, ia sering pergi bekerja dengan bersepeda. Dalam kunjungannya ke Jakarta kali ini, Boris menyumbang 12 unit sepeda pada Pemprov DKI Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement