Ahad 30 Nov 2014 01:40 WIB

Mau Jadi Jurnalis, Ini Saran Ira Koesno

Ira Koesno
Foto: fb
Ira Koesno

REPUBLIKA.CO.ID,BALIKPAPAN - Ira Koesno, jurnalis dan pembawa acara berita di awal dekade 2000 untuk program Liputan 6 di SCTV, berbagi tips dengan para calon jurnalis di Balikpapan, Sabtu (29/11).

"Kalian harus banyak-banyak baca," kata Ira Koesno dalam acara bincang-bincang mengenai jurnalisme yang diselenggarakan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) di Balikpapan, Sabtu (29/11). Dengan membaca, kata Ira, pengetahuan seseorang menjadi luas dan bisa mengerti banyak persoalan.

Ia menyatakan menjadi jurnalis pada hakikatnya adalah memahami masalah. Kemudian menceritakannya kembali kepada masyarakat melalui media masing-masing.

Selepas menjadi presenter berita di SCTV, Ira Koesno aktif di bidang yang tak jauh juga dari media dan pemberitaan. Ia menjalankan irakoesnocommunications, lembaga yang memberi jasa konsultasi media dan kehumasan.

Ira melanjutkan bahwa pengetahuan yang luas, atau memahami persoalan dengan tepat, akan memberi rasa percaya diri kepada seseorang. "Bagi presenter berita, atau reporter televisi, rasa percaya diri itu penting," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement