Jumat 28 Nov 2014 13:34 WIB

Heboh di Dunia Maya, Kabar Anak 6 Tahun Gila Ternyata Hoax!

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Respon netizen anak kecil gila karena obsesi ibunya
Foto: ROL/Winda Destiana
Respon netizen anak kecil gila karena obsesi ibunya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jagat dunia maya sempat dihebohkan oleh pemberitaan anak usia enam tahun yang mengalami gangguan kejiwaan karena menuruti obsesi ibundanya.

Menurut berita tersebut, anak perempuan yang kelelahan akibat terlalu diporsir belajar dirawat di salah satu Rumah Sakit Jiwa yang ada di kawasan Jakarta Timur ternyata tidak benar.

Psikolog dari Rumah Sakit Duren Sawit, Jakarta-Timur, Nurul Annisa yang disebut-sebut sebagai rumah sakit  menampung anak usia enam tahun tersebut membantah dengan keras bahwa ada anak di bawah umur yang dirawat dirumah sakit tempatnya bekerja.

Sejauh ini, tidak ada pasien usia enam tahun yang terdaftar sebagai pasien rawat inap. "Informasi tersebut tidak benar. Saya sudah mengkonfirmasi ke bagian rawat inap, tidak ada pasien seperti yang diberitakan," ujarnya dalam pesan singkat yang diterima Republika, Jumat (28/11).

Nurul Annisa juga mengaku dirinya dan dua psikolog lain yang bekerja disana, juga tidak pernah menerima atau menangani pasien yang diberitakan tersebut.

Fakta lain menyebutkn bahwa ternyata di rumah sakit tersebut tidak memiliki fasilitas rawat inap anak di unit psikiatrinya. "Sejauh ini RS Duren sawit tidak menerima pasien rawat inap jiwa untuk anak," tambahnya.

Penanganan permasalahan anak, selalu melibatkan orangtua. Sehingga penanganan di rumah dengan dukungan dari berbagai pihak yang signifikan bagi anak akan lebih baik bagi perkembangan psikologis anak.

Ia juga mengungkapkan di rumah sakit tempat ia praktek pasien termuda yang terdaftar di rumah sakit berusia 19 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement