Kamis 27 Nov 2014 20:11 WIB

'Popularitas Menteri Susi Bisa Lampaui Jokowi'

Rep: CR05/ Red: Bayu Hermawan
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberi keterangan pers di kantor KKP, Jakarta, Jumat (21/11).  (Antara/Fanny Octavianus)
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberi keterangan pers di kantor KKP, Jakarta, Jumat (21/11). (Antara/Fanny Octavianus)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Shri I Gusti Ngurah Arya Wedekarna menilai popularitas Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melampaui menteri-menteri lainnya dalam Kabinet Kerja.

Anggota DPD Perwakilan Bali itu mengatakan bahkan bukan tidak mungkin popularitas Susi bisa melampaui Presiden Joko Widodo, jika memang kinerjanya di waktu mendatang semakin membaik.

"Karena memang kenyataannya Menteri Susi bagus dan tegas," ujar Shri, Kamis (27/11).

Shri berpendapat bahwa popularitas Susi juga bukan sekadar sensasi melainkan terobosan yang kerap dilakukan Menteri KKP itu dinilainya sebagai gebrakan baru.

"Gebrakan menteri lainnya juga pada kurang. Maka harapan bergeser pada Susi," kata dia.

Namun di samping itu, ia juga mengatakan popularitas sekaligus menjadi ujian bagi Menteri Susi.

"Namun ini juga ujian. Menteri Susi juga jangan sekadar bicara. Misalnya soal moratorium, menindak tegas kapal dan sebagainya, jangan sekadar ancaman, harus dibuktikan realisasinya," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement