Kamis 27 Nov 2014 13:46 WIB

Ahok Mau Gunakan Sisa APBD untuk Bangun Bandara di Karawang

Rep: C62/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur DKI Jakarta, Ahok
Gubernur DKI Jakarta, Ahok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menghibahkan sisa anggaran dari APBD 2014, untuk membantu daerah provinsi lain khususnya.

Menurutnya dana itu akan diberikan untuk membangun sarana transportasi dan fasilitas umum di daerah lain, khususnya yang berdekatan dengan Jakarta seperti Karawang dan Tangerang Selatan. yang berdekatan dengan Jakarta.

"Misalnya kita bangun Bandara di Marunda tidak bisa kemungkinan bisa dibangun Karawang yang kita bangun di sana," kata Ahok saat membuka rapat kerja gubernur forum kerja sama daerah Mitra Praja Utama‎, di Balai Kota.

Dengan mengeluarkan bantuan uang untuk daerah lain, kata Ahok, Pemprov bukan untuk memperluas wilayah kekuasaan DKI Jakarta. "Urusan birokrasi tanggungjawab kepala daerah masing-masing tapi ini hanya urusan uang," katanya.

Meski tidak menyebutkan angkanya, kata Ahok saat ini Pemprov masih memiliki sisa anggaran Tahun 2014 yang masih bisa digunakan sampai tahun 2015.‎

"Anggaran kami masih banyak, jadi bingung mau ngabisinnya, daripada digunakan untuk rapat, mending uangya dialokasikan untuk daerah mitra," ujarnya.‎

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement