Kamis 27 Nov 2014 00:37 WIB

Taman Kota Jaktim Perlu Perbaikan

Rep: C06/ Red: Winda Destiana Putri
Taman Kota
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Taman Kota

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Suku Dinas Pertamanan Jakarta Timur Suzi Marzitawati mengatakan dari sekitar 400 taman kota yang ada di Jakarta Timur harus diperbaiki.

Pasalnya, usia taman yang ada sudah cukup lama dan harus di perbaiki baik dari segi fasilitas maupun kondisi taman nya sendiri.

Suzi mengakui bahwa fasilitas yang ada saat ini memang kurang, kalaupun ada harus diperbaiki. "Fasilitas di taman masih kurang, kalo ada juga perlu perbaikan," katanya.

Dia mengatakan jika untuk kedepan fasilitas bermain untuk anak akan ditambah. Hal tersebut terkait dengan program dari Provinsi yang mencanangkan kota layak anak.

"Caranya kita menyiapkan fasilitas JPG anak itu lebih baik," ujarnya. Program tersebut akan dilakuan pada tahun 2015.

Penambahan Ruang Terbuka Hijau, menurutnya masih dalam proses dan akan dilakukuan dengan membebaskan lahan seluas 5000 Meter di daerah Ciracas Jakarta Timur.

Suzi menyampaikan untuk pemeliharaan taman kota dilakukan secara rutin setiap hari nya. "Pemeliharaan rutin dilakukan pada taman dan jalur hijau seperti pengangkutan sampah, penyapuan dan penyiraman," paparnya.

Ia pun menambahkan jika pada tahun 2015 pihaknya sudah bekerja sama dengan Telkom untuk melengkapi taman kota dengan kamera pengawas atau CCTV. Berguna untuk memantau kondisi taman dan juga para pengunjung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement