Rabu 26 Nov 2014 19:10 WIB

Promo Pariwisata Semarang Via Medsos Belum Dioptimalkan

Stasiun Tawang Semarang
Foto: mysemarang.com
Stasiun Tawang Semarang

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Koordinator Penggiat Pariwisata Kota Semarang Nurul Wahid mengatakan selama ini media sosial belum banyak dioptimalkan untuk memasarkan potensi pariwisata yang ada di Kota Semarang.

"Padahal, media sosial memiliki peran tak kalah penting dengan media-media yang sudah ada, seperti koran, televisi, dan radio. Sayangnya, kurang dioptimalkan meski sudah lama ada," kata dia usai diskusi bertema "Integrasi Event Seni dan Budaya di Kota Semarang" yang diprakarsai Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang di kompleks balai kota, Rabu (26/11).

.

Ia menjelaskan media sosial memiliki keunggulan jangkauan yang sangat luas karena menggunakan basis jaringan internet dan pesannya dapat diulang dengan intensitas yang sesering mungkin.

Selain itu, kata dia, para pengguna media sosial rata-rata merupakan kalangan anak muda yang "melek" teknologi sehingga perkembangan informasi atau pesan dapat lebih cepat tersampaikan.

"Anak-anak muda sekarang ini sangat melek teknologi. Ini semestinya yang harus dimanfaatkan untuk menarik minat mereka dan minat turis-turis untuk berkunjung ke Kota Semarang," tukasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement