Rabu 26 Nov 2014 08:00 WIB

Puluhan Rumah Rusak Akibat Terjangan Banjir Disertai Puting Beliung

Rep: Riga Iman/ Red: Winda Destiana Putri
Puting beliung (ilustrasi)
Foto: ANTARA
Puting beliung (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Bencana banjir dan angin putting beliung menerjang sejumlah kecamatan di Kabupaten Sukabumi, Selasa (25/11) petang. Dampaknya, puluhan rumah rusak dan beberapa rumah warga ikut terbawa hanyut arus banjir.

Informasi yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, bencana banjir bandang menerjang kawasan sungai yang mengalir di tiga kecamatan yakni Cicurug, Parungkuda, dan Cibadak. Sementara satu kecamatan yakni Sukaraja diterjang bencana puting beliung.

"Banjir bandang menyebabkan sejumlah rumah rusak dan sebagian terendam," terang Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo kepad wartawan. Hingga kini, petugas masih melakukan pendataan terkait rumah yang rusak tersebut.

Bencana ini terang tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, dilaporkan ada seorang warga di Kecamatan Cicurug yang mengalami luka-luka akibat diterjang banjir.

Selai banjir bandang, daerah lainnya di Sukaraja diterjang bencana puting beliung. Data yang dihimpun menyebutkan sebanyak 31 bangunan rusak ringan. Rinciannya, sebanyak 28 rumah milik warga rusak rrngan dan sisanya bangunan pendidikan anak usia dini (PAUD), serta kelompok usaha bersama (KUBE).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement