Sabtu 22 Nov 2014 18:15 WIB

Greysia/Nitya Gagal ke Final

Nithya Krishinda Maheswari berusaha mengembalikan bola disaksikan oleh pasangannya Greysia Polii dalam perempat final Hong Kong Open Super Series 2014, Jumat (21/11).
Foto: PBSI
Nithya Krishinda Maheswari berusaha mengembalikan bola disaksikan oleh pasangannya Greysia Polii dalam perempat final Hong Kong Open Super Series 2014, Jumat (21/11).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Ganda putri pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari gagal melangkah ke babak final kejuaraan bulu tangkis Yonex-Sunrise Hong Kong Open setelah dikalahkan pasangan Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi di babak semifinal.

Berdasarkan laman PBSI yang dikutip di Semarang, Jateng, Sabtu (22/11), menyebutkan pasangan Greysia/Nitya yang menempati unggulan ketujuh kalah dua game langsung dari pasangan Jepang yang menempati unggulan pertama 16-21,15-21.

Padahal pada laga final Asian Games 2014, Greysia/Nitya sukses menundukkan pasangan ranking satu dunia dengan dua game langsung 21-15-21-9.

"Penampilan kami memang berbeda dengan di final Asian Games. Kala itu kami lebih siap. Baik dari segi pertahanan dan serangan, kami lebih solid," kata Greysia.

Pada awal game pertama, pertarungan kedua pasangan itu berlangsung sengit. Perolehan angkapun tak pernah terpaut jauh. Pertahanan yang rapat diperlihatkan baik pasangan Greysia/Nitya maupun Ayaka/Misaki. Namun setelah interval game, pasangan Jepang tersebut tampil lebih konsisten hingga mengungguli pasangan Indonesia dengan 15-11.

Pada game kedua juga dikuasai pasangan Misaki/Ayaka yang terus memimpin perolehan angka dari awal permainan. Greysia/Nitya justru lebih banyak melakukan kesalahan sendiri yang membuat skor lawan terus bertambah. Sempat memperkecil ketertinggalan 13-15, Greysia/Nitya kembali tertinggal jauh 15-20 dan harus merelakan tiket partai puncak jatuh ke tangan lawan.

"Ayaka/Misaki kali ini tampil dengan pertahanan yang lebih sulit. Selain itu serangan-serangan mereka juga lebih tajam. Hal ini membuat kami kesulitan membalikkan tekanan. Kami juga merasa kali ini mereka lebih siap dan percaya diri," kata Greysia.

"Walaupun di perempat final kami bermain dengan durasi pertandingan yang cukup lama, kami sudah mempersiapkan pemulihan dengan baik. Jadi kekalahan hari ini bukan disebabkan oleh stamina, kami merasa tidak ada masalah dengan itu," kata Nitya.

Sementara itu Ayaka/Misaki mengaku terkejut dengan penampilan Greysia/Nitya pada babak perempat final Hong Kong Open ini.

"Pada waktu pertemuan sebelumnya di Asian Games, kami merasa Greysia/Nitya tampil lebih agresif dan seringkali menyerobot da menghadang bola di depan. Kali ini mereka tidak tampil seagresif sebelumnya," kata Ayaka Takahashi.

Pada partai puncak kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 350 riu dolar Amerika Serikat ini, pasangan Jepang akan menghadapi pemenang antara sesama pasangan Tiongkok yaitu Luo Ying/Luo Yu yang menempati unggulan keempat melawan Tian Qing/Zhao Yunlei yang menempati unggulan kedua.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement