Sabtu 22 Nov 2014 17:33 WIB

Serobot Lampu Merah, Transjakarta Tabrak Pengendara Motor

Rep: C07/ Red: Yudha Manggala P Putra
Transjakarta
Foto: Republika/Yasin Habibi
Transjakarta

REPUBLIKA.CO.ID, MAMPANG -- Setelah menerobos lampu merah, Bus Transjakarta menabrak seorang pemotor di Jalan Mampang Prapatan Raya, Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (22/11).

Warga Jalan Mampang Prapatan 7, Jabar (30 Tahun) yang menyaksikan kejadian tersebut mengatakan tabrakan terjadi sekira pukul 13.00 WIB. Lokasi kejadian tepat di depan Gedung Graha Kospin Jaya, bengkel motor Kawasaki.

"Busway (bus Transjakarta) nabrak motor beat warna hijau pas banget di depan bengkel motor (Kawasaki) itu. Jadi, Busway nih yang ngaco. Sudah lampu merah malah jalan. Padahal, kendaraan yang lain itu sudah pada berenti", jelas Jabar di lokasi kejadian, Sabtu (22/11).

Kapolsek Mampang, Kompol Bambang Hari Wibowo, mengkonfirmasi kecelakaan lalu lintas terjadi antara bus Transjakarta jurusan Ragunan-Land Mark Setia Budi dengan nomor polisi B 7436 IX yang dikendarai Komang dengan sepeda motor Honda Beat  Matic nomor polisi B 3616 SIP dengan pengendara Tri Ratu (37 Tahun).

Kejadian terjadi di Jalan Mampang Prapatan Raya atau tepatnya di lampu merah Buncit  tepatnya di jalur Transjakarta Mampang.

"Saat itu korban mau  balik arah dari Basmar kembali ke selatan (ke arah Pejaten), namun tiba-tiba mobil Transjakarta menyerobot lampu merah sehingga menabrak korban," jelas Bambang saat dihubungi, Sabtu (22/11).

Ia menambahkan, korban juga sempat terseret sekitar lima meter dan langsung dibawa ke RS Jakarta Medical Center, Pancoran, Jakarta Selatan.

Saat kejadian, lanjut Bambang, warga secara spontan sempat merusak bus Transjakarta hingga memecahkan kaca spion."Kaca spion belakang dan kaca penumpang bagian belakang serta kaca depan bagian sopir pecah," tuturnya.

Saat ini pihak kepolisian telah mengamankan sopir transjakarta untuk dimintai keterangan lebih lanjut, serta

mengamankan bus Transjakarta termasuk menghubungi Laka Lantas Polres Metro Jaksel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement