Ahad 16 Nov 2014 01:54 WIB

Pulang Kampung ke Rote, Menteri Saleh Disambut Ribuan Warga

Rep: C85/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Saleh Husin (Kanan)
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Saleh Husin (Kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG - Untuk pertama kalinya setelah menjabat sebagai Menteri Perindustrian, Saleh Husin pulang ke kampung halamannya di Rote, Nusa Tenggara Timur. Dalam kunjungan kerjanya ini Saleh Husin mengadakan kunjungan ke beberapa sentra industri di Pulau Rote dan Kupang. Tiba di Rote Jumat (14/11), Saleh disambut ribuan warga Rote. Saleh Husin disambut oleh jajaran Pemda Rote termasuk Bupati Rote Leonard Haning.

Usai bertemu dengan Pemda Rote, Saleh Husin melakukan lawatan ke sentra penghasil tenun dan penanaman pohon di kantor Bupati. Menteri Saleh juga sempat berdialog dengan sejumlah petani garam di Rote. "Saya tampung masukan dari nelayan. Kami juga menyumbangkan beberapa mesin penunjang untuk UKM setempat," ujar Saleh Husin.

Jumat malam, Saleh Husin lanjut mengadakan pesta rakyat di alun-alun yang dihadiri ribuan warga Rote. "Itu nyaris 90 persen warga Rote menyemut ikut menyambut putra daerah mereka yang jadi menteri," kata Erwin seorang warga Kupang.

Hari kedua Menteri Saleh di Kupang akan diisi dengan penandatanganan MoU dengan sejumlah pelaku industri garam dan kunjungan ke beberapa sentra industri, termasuk industri semen Kupang dan sentra tenun Kupang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement