Jumat 14 Nov 2014 20:57 WIB

Perampok Tewas Dihajar Warga

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BATURAJA -- TF tewas dihajar warga setelah ketahuan merampok rumah Yadi, warga Kelurahan Batu Kuning Kecamatan Baturaja Timur, Sumatera Selatan, Kamis (14/11) malam.

"Tf (36) warga Desa Cahaya Marga, Kecamatan Pemulitan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OKI) tewas beberapa saat setelah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Ibnu Soetowo Baturaja," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Mulyadi di Baturaja, Jumat.

Informasi yang diterima di lapangan, kejadian sekitar pukul 20.30 WIB. Yadi yang menjadi sasaran pelaku saat itu sedang tiduran di dalam rumah, tiba-tiba dua orang mendobrak pintu rumah. Satu dari dua orang pelaku mengeluarkan pisau langsung menusuk korban yang sedang tidur.

Beruntung korban cepat menyadari hal itu dan bisa menghindar dari serangan senjata tajam pelaku. Korban kabur ke belakang rumah mengambil pisau untuk melawan, kedua pelaku kabur ke luar rumah.

Sial bagi pelaku, di sekitar rumah korban masih banyak warga yang beraktivitas. Mendengar teriakan korban, warga langsung berdatangan dan mengejar kedua pelaku.

Untuk menyelamatkan dari amukan massa kedua pelaku menyeburkan diri ke sungai, sedangkan motor yang dikendarai pelaku tertinggal di depan rumah korban. 

"Warga yang marah langsung membakar motor pelaku," kata seorang warga yang enggan namanya disebutkan.

Warga yang belum puas lantas melakukan pencarian. Beberapa saat kemudian ditemukan seorang pelaku di depan RBM tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Warga langsung menghajar pelaku hingga babak belur, sementara pelaku merupakan tetangga korban yang berprofesi sebagai penjual bakso bakar, warga langsung mendatangi rumah yang dikontrak pelaku," kata warga lainnya menjelaskan.

Masih menurut warga, di rumah kontrakan tersangka ditemukan satu unit sepeda motor yang langsung dibakar oleh warga.

Menurut Kapolres, pihaknya menerima laporan dari warga yang mengatakan jika seorang pelaku ditangkap oleh warga.

"Setelah menerima laporan, kita langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Namun, ketika polisi sampai di TKP, yakni di depan RBM lama Desa Pusar Kecamatan Baturaja Timur, pelaku sudah sekarat dengan tangan terikat. Saat itu juga kita membawa ke RSUD Ibnu Soetowo, nyawa pelaku tidak tertolong dan akhirnya meninggal," kata Kapolres.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement