Kamis 13 Nov 2014 14:00 WIB

Masyarakat Bogor Diminta Waspada Pohon Tumbang

Rep: C09/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pohon tumbang.  (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Pohon tumbang. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kepala Bidang Pertamanan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor Dian Herdiawan mengimbau  masyarakat yang ada di wilayahnya mewaspadai pohon tumbang menyusul masuknya musim hujan yang kerap diiringi angin kencang.

Dian mengatakan saat ini jumlah pohon tua di Kota Bogor masih sangat banyak, yang rawan tumbang pun diperkirakan ada sekitar 200an pohon.

Pohon-pohon tersebut tersebar di seluruh wilayah kota, seperti Jalan Lawang Gintung, Jalan Pahlawan, Jalan Siliwangi, Jalan Pemuda, Jalan Paledang dan di sekitar Kebun Raya. "Pengendara yang melintas jalan-jalan tersebut diharap waspada," ujar Dian, Kamis (13/11).

Menurut Dian tanah longsor dan pohon tumbang masih menjadi ancaman terbesar bagi Kota Bogor di musim hujan dengan potensi angin kencang. "Kebanyakan pohon tumbang hingga ke akar, bukannya patah," jelasnya.

Beberapa hari ini peristiwa pohon tumbang terjadi di beberapa titik di Kota Bogor. Pada Rabu (12/11), tiga pohon tumbang di Kelurahan Kedung Halang, Bogor Utara dan Jalan Tentara Pelajar, Tanah Sareal. Akibatnya sejumlah rumah warga rusak dan lalu lintas tersendat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement