Kamis 13 Nov 2014 02:12 WIB

Wali Kota Surabaya Lelang Beberapa Jabatan di Pemkot

Rep: C85/ Red: Winda Destiana Putri
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usai menghadiri pertemuan dengan investor AS, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sempat mengungkapkan idenya untuk melelang beberapa jabatan di pemerintah kota Surabaya.

Seperti diketahui, beberapa kementerian seperti Kemenkeu dan ESDM juga akan melelang jabatan eselon I. "Iya mau dilelang juga. Biar dapat yang bagus. Tapi belum tahu posisinya," ujarnya kepada Republika, Rabu (12/11).

Dalam kesempatan untuk mempromosikan investasi di Surabaya tersebut, Risma menjelaskan berbagai kemajuan Surabaya di bawah kepemimpinannya. "Seperti di jalan yang ada di foto (Jalan Ir Soekarno), sebelumnya tidak ada taman sama sekali. Tapi kami sulap dalam waktu seminggu jadi ada taman rindang," ujarnya.

Selain itu Risma juga menjelaskan kiat-kiatnya dalam mencegah Surabaya dari banjir. Di bawah pemerintahannya, Surabaya membangun kanal kanal raksasa untuk menyalurkan air.

Risma juga menunjukkan teknologi yang dimiliki Surabaya dalam memonitor lalu lintas di kota terbesar kedua di Indonesia tersebut. "Di Surabaya juga tidak ada pengemis dan pengamen karena mereka kami carikan pekerjaan," ujarnya.

Risma hadir bersama Ridwan Kamil (wali kota Bandung) untuk menarik investor asing agar berinvestasi di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement