Senin 10 Nov 2014 21:26 WIB

Menaker Janjikan Perbaikan Kesejahteraan Buruh

Rep: c07/ Red: Joko Sadewo
Menteri Ketenagakerjaan Muh Hanif Dhakiri (baju putih).
Menteri Ketenagakerjaan Muh Hanif Dhakiri (baju putih).

REPUBLIKA.CO.ID, GAMBIR -- Pemerintah berjanji akan perbaiki kesejahteraan buruh. Namun buruh juga diminta untuk memahami kesulitan persoalan bangsa secara keseluruhan.

Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri mengatakan pemerintah Jokowi-JK akan terus memperbaiki kesejahteraan buruh. Menurutnya apapun persoalan yang berkembang akan diberikan jalan keluar sebaik-baiknya.

"Buruh tidak bisa berdiri sendiri, tanpa dunia usaha, buruh tidak berdiri sendiri, demikian juga sebaliknya, oleh karena itu keduanya harus saling memahami," kata Hanif, saat menemui demonstrasi buruh, Senin (10/11)

Baik buruh dan dunia usaha, kata dia, memiliki hak yang sama. Oleh karenanya, lanjut Hanif, hak pekerja harus menjadi perhatian bagi dunia usaha. Keduanya harus saling menegakkan hak-hak masing.

Ia berharap, para buruh bisa memahami persoalan bangsa secara keseluruhan. Karena, kata dia, segala kebijakan harus dipertimbangkan secara baik-baik. "Tidak ada dalam sejarah, pemerintahan yang mengambil keputusan untuk menyengsarakan rakyatnya, dalam hal ini buruh," jelasnya.

Politisi dari PKB itu juga berjanji atas nama pemerintah RI, akan terus berpihak keadilan untuk rakyat. Oleh karenanya, lanjut dia, pemerintah akan menciptakan suasana kondusif untuk berkomunikasi dan mencari solusi terbaik bagi kedua belah pihak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement