Senin 10 Nov 2014 15:20 WIB

Tiga Warga Sukabumi Terluka Akibat Tembok Runtuh

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Hujan Deras (ilustrasi)
Foto: timeslive.co.za
Hujan Deras (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebanyak tiga orang warga Kabupaten Sukabumi terluka akibat tertimpa tembok yang runtuh, Ahad (9/11) petang. Bencana tersebut terjadi setelah kawasan Sukabumi diguyur hujan deras.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, bencana tersebut terjadi di Kampung Babakanpendeuy RT 01 RW 05, Kecamatan Parungkuda. Tiga orang warga yang terluka yakni Uswatun (20 tahun), Mardianti (21), dan Wati (19).

Dua orang korban yakni Uswatun dan Mardianti harus dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka cukup parah. Sementara Wati hanya mengalami luka ringan.

"Tembok sepanjang 12 meter roboh menimpa rumah yang ada di bawahnya," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo, Senin (10/11). Tembok yang ambruk tersebut merupakan bagian dari rumah milik Suwarko.

 

Sedangkan rumah dibawahnya yang tertimpa runtuhan tembok adalah kontrakan milik Udin. Ketiga korban yang tertimpa material tembok adalah para penghuni kontrakan.

Petugas Seksi Operasi Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Rustandi mengatakan, saat ini petugas meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana. Pasalnya, intensitas hujan saat ini mulai meningkat dibandingkan sebelumnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement