Senin 10 Nov 2014 11:31 WIB

Janda Pahlawan Disantuni Mensos Rp 1,5 Juta

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa beramah tamah dengan kelurga oara pahlawan untuk merajut tali silaturrahim dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 2014.

"Kegiatan ramah tamah yang dilaksanakan, sebagai upaya untuk merajut tali silaturahim dan perekatkan, ukhuwahantara Kemensos

dengan keluarga pahlawan nasional dan perintis kemerdekaan," kata Khofifah di Gedung Konvensi TMPNU Kalibata, Jakarta, Senin.

Acara ramah-tamah tambah khidmat, saat Mensos memotong tumpeng yang diberikan kepada beberapa keluarga pahlawan, yaitu Sulistina Utomo, isteri dari pahlawan nasional Bung Tomo dan Imam Soepardi, Ketua Perintis Kemerdekaan Indonesia.

Potongan tumpeng juga diberikan kepada Kolonel Sani Lupias, Perwakilan Perintis yang baru ditetapkan dan Nyonya Karlina Umar Wirahadikusuma janda Perintis Kemerdekaan Anumerta Umar Wirahadikusuma.

"Mereka adalah keluarga para pahlawan nasional yang patut mendapat perhatian dari pemerintah karena jasa-jasa kepada bangsa dan Negara," ujarnya.

Kemensos memberikan perhatian kepada para keluarga pahlawan, salah satunya dengan memberikan sejumlah paket bantuan.

Di antaranya, bantuan diberikan kepada 65 orang warakawuri/keluarga pahlawan nasional masing-masing Rp1,5 juta dengan total bantuan Rp97,5 juta.

Selain itu, diberikan untuk 24 perintis kemerdekaan masing-masing Rp1 juta total Rp24 juta, serta kepada 126 orang janda perintis masing-masing Rp750 ribu total Rp105 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement