Ahad 09 Nov 2014 08:06 WIB

Bobotoh Berpesta, Lalin di Sekitar Lapangan Gasibu Bandung Macet Parah

Rep: C63/ Red: Bayu Hermawan
Ribuan Bobotoh menyambut pemain Persib Bandung.
Foto: Twitter
Ribuan Bobotoh menyambut pemain Persib Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Perayaan kemenangan Persib Bandung sebagai juara Liga Super Indonesia (ISL) 2014, sudah mulai terasa sejak Ahad (9/11) pagi. Lapangan Gasibu sudah mulai dipadati para bobotoh (pendukung Persib) sejak pukul 07.00 WIB.

Mereka para bobotoh telah berkumpul untuk mengarak tim Maung Bandung pada pukul 14.00 WIB nanti. Akibatnya, arus kendaraan di sekitar lapangan Gasibu pun macet parah. Antrian kendaraan dari dan menuju Gasibu pun tak terhindarkan. Hal itu juga diperparah dengan adanya Pasar Pagi di Monumen Perjuangan Bandung.

Pantauan Republika, arah ke Gasibu dari Flyover Pasupati terjadi kepadatan. Begitu pun arah sebaliknya, dari arah Cicaheum. Beberapa angkutan umum dan mobil kendaraan pun memilih menghindari jalan arah Gasibu dengan melewati jalur lain.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, acara akan dimulai pada pukul 14.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Arak-arakan sendiri akan menggunakan bus Bandros yang diperuntukkan untuk pemain Persib, para official dan juga keluarga.

Rute arak-arakan dimulai dari Cibiru--Cicaheum--Kiara Condong--Flyover Kircon--Jl. Gatsu--Jl. Asia Afrika--JL. Sudirman--Jl.Rajawali--Jl. Pajajaran--Jl. Merdeka--Jl. Lembong--Jl. Kosambi--Jl. A. Yani--Jl. Supratman-- dan berakhir di Gasibu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement