Sabtu 08 Nov 2014 23:26 WIB

Ridwan Kamil Imbau Bobotoh tak Anarkis

Rep: c63/ Red: Mansyur Faqih
meme ridwan kamil
Foto: twitter
meme ridwan kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Euforia kegembiraan para bobotoh (pendukung Persib Bandung) langsung memecah saat tim berjuluk Maung Bandung itu berhasil meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 setelah mengalahkan Persipura Jayapura. 

Para bobotoh yang ada di beberapa daerah di Jawa Barat langsung hanyut dalam euforia kemenangan. Termasuk di Kota Bandung.

Sambutan para bobotoh terhadap tim kebanggaan mereka tumpah ruah saat menjemput pemain Persib tiba di Bandung pada Sabtu (8/11).

Perayaan para bobotoh dan pemain Persib pun akan diadakan pada Ahad (9/11). Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) memastikan arak-arakan akan dilakukan mulai pukul 14.00 WIB.

Rutenya dimulai dari daerah Cibiru dan berakhir di Gasibu. Hampir dipastikan jalanan Kota Bandung akan dipadati oleh ribuan bobotoh.

"Arak2an resmi Piala oleh pemain Persib itu besok dengan Bandros, tadi diluar jadwal," kata Emil melalui akun Twitter resminya.

Emil pun berpesan kepada para bobotoh untuk tidak anarkis selama larut dalam euforia kemenangan.

"Bobotoh, Omat, kegembiraan jangan sampai berlebihan bahkan berbuat tidak baik kepada mobil-mobil non Bandung," ujarnya.

Ia yakin, para Bobotoh tetap tertib selama perayaan berlangsung. "Orang Bandung mah santun dan someah," tulis alumni ITB tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement