Jumat 07 Nov 2014 20:11 WIB

Alasan Sesepuh Dukung Kader Muda Demokrat Jadi Ketum

Rep: C89/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Partai Demokrat
Partai Demokrat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Demokrat baru saja mendeklarasikan salah satu kader muda Akbar Yahya Yogerasi menjadi calon ketua umum 2015-2020. Meski tak dihadiri sejumlah senior partai seperti SBY, Syarif Hasan, dan sebagainya, kegiatan ini tetap berlangsung.

Tampak para sesepuh yang disebut-sebut sebagai pendiri partai hadir dalam acara ini.  Diantaranya Irzan Tandjung, sekjen pertama Demokrat, Vence Rumangkang, yang adalah penggagas dan pendiri utama partai.

Nama yang disebut pertama diatas memiliki alasan mengapa ia mendukung kegiatan ini. Pada intinya, ia ingin mengembalikan jati diri partai demokrat.

Antara lain, menurut Irzan Demokrat membutuhkan wajah baru, karena beberapa tahun terakhir, banyak kader telah melenceng dari semangat partai. "Saya tidak usah sebut namanya, banyak yang berurusan dengan KPK,"Kata dia, di Hotel Sultan, Jumad (7/11).

Alasan kedua, menurutnya pada saat sidang paripurna pembahasan RUU Pilkada, kader Demokrat dinilai berbuat kesalahan dengan melakukan Walk Out. Itu pula yang kemudian, kata dia, memberi kesempatan opsi pilkada melalui DPRD mendapat suara terbanyak.

Selain, itu ia mengatakan, salah satu calon yang hari ini dideklarasikan, Yaitu Akbar Yahya, menguasai dunia kemaritiman. Karena bergelar master di bidang tersebut. Hal itu menurutnya sesuai dengan visi pemerintahan sekarang.

Dengan berbagai alasan diatas, Irzan mengaku mendukung  Akbar siap maju sebagai ketum. Tentunya dengan tujuan mengembalikan semangat demokratis dan jati diri partai Demokrat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement