Kamis 06 Nov 2014 16:39 WIB
Amien Rais Diteror

Pemuda Muhammadiyah: Teror Terhadap Amien Rais Rusak Demokrasi

Ketua MPP Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.
Foto: Antara
Ketua MPP Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pemuda Muhammadiyah, mengecam aksi teror dengan menggunakan senjata api ke mobil milik mantan ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Amien Rais pada Kamis (6/11) dini hari.

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, teror ini mengisyaratkan ada pihak-pihak yang tidak siap dengan perbedaan sikap politik. "Bagi saya insiden penembakan di rumah Amien Rais tersebut adalah teror bagi demokrasi dan tidak bisa dianggap enteng. Polisi harus segera menyelidiki dan menangkap pelaku teror tersebut," kata Dahnil dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/11).

Dia mengatakan, jangan sampai keberhasilan demokrasi damai yang sudah terbangun justru dirusak oleh mereka yang merasa kalah dalam kontestasi dan aksi-aksi politik. Menurutnya, aksi politik adalah sah dilakukan di alam demokrasi, tetapi teror dan kekerasan adalah musuh demokrasi itu sendiri.

"Jadi sekali lagi kami meminta polisi segera menuntaskan teror ini, dan kami akan terus mengawal kasus ini kelak dan tidak akan berdiam diri, orang tua kami mantan ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah diperlakukan seperti itu," tegas dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement