Kamis 06 Nov 2014 11:09 WIB

Parkir Meter Koin Sabang Bakal Diganti Parkir Elektronik

Rep: c 07/ Red: Indah Wulandari
 Seorang juru parkir memandu pengendara saat mengoperasikan mesin parkir meter di Jalan Sabang, Jakarta Pusat, Selasa (30/9).  (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Seorang juru parkir memandu pengendara saat mengoperasikan mesin parkir meter di Jalan Sabang, Jakarta Pusat, Selasa (30/9). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID,MENTENG—Sistem pembayaran parkir meter yang masih menggunakan receh dirasakan kurang efektif. Bakal ada wacana menerapkan menerapkan sistem pembayaran elektronik untuk parkir meter, di Kawasan Jalan Agus Salim (Sabang), Menteng Jakarta Pusat.

"Akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini," ujar Kepala Unit Pelaksana (UP) Perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Sunardi Sinaga, Kamis (6/11)

Menurutnya, pengubahan sistem pembayaran parkir meter dari receh ke kartu elektronik membutuhnya waktu yang cukup lama. Keterlambatan tersebut disebabkan adanya pemasangan perangkat tambahan di dalam mesin parkir meter.

"Perangkat tambahan itulah nantinya yang akan terhubung dengan bank," tambahnya.

Sebelumnya,  Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menargetkan pembayaran elektronik untuk parkir meter di kawasan Jalan Agus Salim (Sabang) sudah mulai diberlakukan pada awal November 2014.

Namun, hingga saat ini, sistem pembayaran parkir meter ternyata masih memakai koin atau uang receh.  

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement