Kamis 06 Nov 2014 06:30 WIB

Dermaga Feri Mokmer Direnovasi Tahun Depan

Ilustrasi.
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK -- Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi Papua akan merenovasi dermaga kapal feri di Mokmer, Distrik Biak Kota, pada tahun anggaran 2015.

Sekretaris Dinas Perhubungan Biak Otto PM Wainggai di Biak, Kamis, mengemukakan persetujuan renovasi pelabuhan feri di Mokmer sudah direspons oleh Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi Papua. "Untuk penanganan pengelola proyek akan dilakukan satuan kerja perhubungan Provinsi Papua," ujarnya.

Kondisi dermaga feri di Mokmer, menurut Otto Wainggai, sudah sangat mendesak untuk diperbaiki karena kini sudah mengalami kerusakan di berbagai lokasi pelabuhan.

Menyinggung alokasi dana untuk renovasi dermaga feri itu, menurut Sekretaris Dishub Otto, berdasarkan informasi saat pelaksanaan rapat kerja dinas perhubungan se-Papua di Biak beberapa hari lalu dananya disiapkan mencapai Rp4,5 miliar.

"Pendanaan renovasi dermaga feri sepenuhnya disiapkan oleh Pemprov Papua melalui satuan kerja dinas perhubungan," ungkap Sekretaris Dishub Otto.

Ia menyebutkan, keberadaan dermaga feri menjadi tempat pemberangkatan dan kedatangan penumpang tujuan Biak - Numfor dan Manokwari. Berdasarkan data setiap minggu keberangkatan kapal feri mengangkut sekitar 200 hingga 300-an penumpang tujuan Biak - Pulau Numfor dan Manokwari.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement